Rabu, 28 Januari 2015

PENTINGNYA KEBERSAMAAN

Sebelumnya saya tak pernah mengikuti atau aktif dalam keorganisasian, sehingga ego pada diri sendiri lebih besar dari pada memikirkan orang lain. singkatnya setelah saya mengikuti organisasi, saya jadi lebih menghargai kebersamaan dari pada ego diri sendiri.

Disini saya akan menceritakan pengalaman pribadi saya saat digunung papandayan.
Saat itu teman-teman saya sudah merencanakan untuk pergi kegunung salak pada hari jumat, karena dihari sabtu saya bekerja maka saya tidak dapat pergi bersama mereka. saat mereka packing dan berangkat saya menemaninya sampai mereka naik angkutan kota.

Hari pun berganti, tiba tiba saya dapat pesan dari salah satu teman saya yang tidak ikut bahwa ada logistik mereka yang tertinggal. Tanpa menunggu waktu lama saya membalas pesannya dan menyatakan bahwa sepulang kerja saya akan ikut dengan teman saya untuk menyusul mereka.

Jam 4 kami berangkat dari basecamp dan sampai cisurupan, hembusan angin menusuk hingga tulang, dan saat naik ojek saya tidak mengenakan jaket.

Setibanya di warung yang berada didekat pos pendakian kami beristirahat. Selesai beristirahat kami pun melanjutkan perjalanan ke pondok saladah, dan kami pun membawa logistik mereka yang tertinggal.
Dari cerita ini anda dapat menyimpulkan, bahwa kebersamaan juga penting dari pada memikirkan ego diri sendiri.

Kawan bisa menjadi lawan, dan lawan bisa menjadi kawan. Tetapi sahabat tetap selalu ada disamping kita, baik itu disaat susah maupun senang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar